Kamis, 04 Juni 2015

Inilah Khasiat Semut Jepang

Selama mengkonsumsi Semut Jepang, Idin, 45 tahun penderita penyakit komplikasi merasakan perubahan dalam tubuhnya. Ia merasa badannya lebih baikkan dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari

Tidak banyak masyarakat tahu Semut Jepang. Hewan kecil berwarna hitam asal Negara Sakura tersebut memiliki khasiat yang banyak, khususnya dalam mengobati berbagai penyakit.

Seperti yang dirasakan Idin warga Bogor barat, Jawa Barat yang menderita penyakit komlikasi seperti darah tinggi dan diabetes mengaku telah merasakan khasiat dari semut jepang tersebut. Menurutnya, sejak meminum hewan berkoloni tersebut kondisi tubuhnya berangsur lebih baik.

Ia merasa badan yang sebelumnya terasa sakit dan lemas, saat mengkonsumsi semut jepang tubuhnya terasa ringan dan saat ini ia bisa kembali mengerjakan pekerjaan rumah.

Informasi seputar pengobatan alternative dengan semut Jepang tersebut ia dapatkan dari tetangga dan kerabatnya yang memiliki riawayat penyakita yang hamper sama dengan dirinya. Bahkan saat ini tidak sedikit tetangganya yang membudidayakan hewan pemakan ragi tape tersebut.

“Malah sekarang sudah memiliki nilai ekonomisnya, bisa dijual,” ungkapnya.

Untuk mengkonsumsi semut jepang, dirinya meminum 3-5 ekor sehari. Cara mengkonsumsinya sendiri adalah dengan menelan langsung semut tersebut. Namun, bagi seseorang yang takut, kata Idin bisa dengan memasukannya ke dalam kapsul.

Sementara itu, Adiknya Idin, Edi juga disarankan untuk mengkonsumsi semut jepang. Meskipun Edi tidak memiliki riwayat penyakit berbahaya seperti yang dialami kakak kandungannya, Edi memanfaatkan semut jepang untuk menjaga stamina tubuhnya.

Edipun merasakan khasiatnya, walaupun belum lama mengkonsumsi hewan berkaki enam tersebut, stamina tubuhnya bisa bertahan berbeda dari sebelum mengkonsumsinya. Bahkan ia juga mengaku selama mengkonsumsi, dirinya tidak mudah merasakan letih saat melakukan aktivitas.

“Ikut mencoba juga, dan Alhamdulillah udah ada perbedaannya,” jelas Edi.

Belum banyak artikel online maupun cetak yang menjelaskan tentang khasiat dan manfaat dari hewan yang memiliki kesamaan dengan ulat Hongkong tersebut. Namun dalam halaman www.nukarduit.com dijelaskan secara gamblang khasiat dari semut jepang.

Selain dapat mengobati  penyakit Diabetes serta menjada stamina tubuh, Semut Jepang tersebut juga dapat mengobati penyakit Asam Urat dan Stroke. Website tresebut juga menjelaskan tentang cara mengkonsumsi semut jepang sesuai dengan  dosisnya.

Misalnya bagi penderita Diabetes Militus (DM). Penderita penyakit yang kerap disebut dengan penyakit kencing manis tersebut dianjurkan untuk meminum 2 ekor semut 2x sehari, dengan mengkonsumsi tiga hari dalam seminggu.

Jika sudah normal, penderita dianjurkan hanya meminumnya seekor semut sehari selama tiga kali dalam seminggu. “Selama dua bulan,” tulisnya

Selain itu, artikel tersebut juga menghimbau kepada para konsumen yang menderita Diabetes untuk memeriksakan kadar gulanya sebelum mulai mengkonsumsinya.

Sementara itu, penderita penyakit Asam Urat. Jika kondisinya tidak terlalu parah, penderita bisa mengkonsumsi semut jepang dengan dosis sama seperti penderita Diabetes diatas. “Namun jika parah bisa lima ekor sekali minum,” tambahnya.

Pengobatan selanjutnya bagi penderita Stroke. Bagi penderita Stroke anjuran mengkonsumsi Semut Jepang lebih banyak drai penyakit lainnya.

Yaitu dengan mengkomsumsi 8 ekor semut jepang 3x sehari selama seminggu. Pada minggu kedua masa konsumsi, jumlah semut dikurangi hingga 5 ekor saja selama seminggu juga dan lakukan selama dua bulan.
“Jika mulai membaik minum 2 ekor 2x sehari selama seminggu,” tulisnya.

Untuk menjaga vitalitas tubuh, minum semut sebelum tidur dan sesudah bangun tidur sebanyak 4-5 ekor semut sekali minum.



Namun demikian, tidak semua penderita penyakit cocok ketika mengkonsumsi semut jepang tersebut. Oleh sebab itu, disarankan bagi penderita yang mengkonsumsi kemudian belum merasa khasiatnya agar menghentikan konsumsi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar